4 Hero Mobile Legends yang Dulunya OP Sekarang Sudah Dilupakan

News  
Argus, Layla, Zilong, Zhask (Sumber: Zaki Mulyono)
Argus, Layla, Zilong, Zhask (Sumber: Zaki Mulyono)

JAKARTA - Mobile Legend kerap merilis hero baru hampir setiap bulannya, termasuk berbagai peran seperti Marksman, Tank, Mage, Support, Assassin, dan Fighter, lengkap dengan skill dan kemampuan unik masing-masing. Meskipun hero baru cenderung lebih kuat daripada yang sebelumnya.

Tidak bisa dipungkiri Moonton sebagai pengembang game ini menciptakan banyak hero baru, sehingga beberapa hero lama menjadi kurang populer dan jarang dimainkan oleh pemain.

Hero-hero lama sering kali ditinggalkan karena berbagai alasan, baik karena penurunan damage akibat nerf atau karena mereka tidak lagi sesuai dengan meta saat ini, terutama di musim ke-31 ini. Berikut beberapa hero yang mungkin telah terlupakan:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Argus

Pada awal kemunculannya, Argus sering dianggap sebagai hero yang sangat overpower. Keberadaan skill ultimate yang memberikan kekebalan dan kekebalan total terhadap semua damage, bersama dengan peningkatan lifesteal, membuatnya sulit untuk dibunuh, setelah skill ultimate habis argus akan gampang sekali terbunuh, sehingga sangat sulit untuk menggunakan argus di meta sekarang ini. Selain itu juga banyak hero support yang memiliki efek CC sehingga bisa menjadi counter si argus ini.

2. Zilong

Zilong merupakan salah satu hero yang diberikan secara gratis kepada pemain setelah menyelesaikan tutorial di awal permainan Mobile Legends. Meskipun begitu, seiring dengan perkembangan game dan perubahan meta, Zilong sering kali dianggap kurang populer atau kurang efektif dalam pertandingan. Ini dikarenakan kemampuan zilong lemah melawan hero-hero baru, jadi banyak pemain yang sudah tidak menggunakan hero yang satu ini.

3. Layla

Semua pemain Mobile Legends pasti mengenali hero Layla, yang sering menjadi pilihan utama dalam tutorial awal permainan. Layla menjadi hero andalan untuk pemain baru, membantu mereka memahami dasar-dasar permainan, termasuk penggunaan skill, peran Marksman, dan strategi menjaga jarak dalam pertandingan. Namun, seiring berjalannya waktu, Layla cenderung terlupakan karena kelemahan-kelemahan yang dimilikinya termasuk tidak memiliki skill untuk kabur, dibandingkan dengan Marksman lainnya, seperti Bruno, Claude, dan lainnya.

4. Zhask

Pada awal kemunculannya, hero Zhask termasuk dalam meta dan memiliki kemampuan untuk mengendong dan dapat membantu team fight. Namun, seiring berjalannya waktu, popularitas Zhask merosot karena pemain Mobile Legends mulai memahami cara mengcounter hero ini. Perubahan dalam strategi permainan, penyesuaian, dan pergeseran meta dapat menjadi faktor utama yang mempengaruhi kurangnya popularitas Zhask di kalangan pemain.

Itu dia empat hero Mobile Legends yang belakangan ini sudah mulai terlupakan. Meskipun sudah tidak sepopuler seperti dulu, dengan penggunaan yang tepat, tidak menutup kemungkinan bahwa hero tersebut bisa menjadi sangat kuat di tangan pemain yang tepat. Menurut kalian hero apalagi yang sudah jarang dimainkan dan sudah dilupakan?

Ikuti kami di Instagram & TikTok @foreveresports.id agar kamu dapat mengetahui info terbaru seputar Esports di Tanah Air dan Luar.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Partner resmi Republika. Forever Esports merupakan media yang membahas 24jam tentang Esports di Indonesia maupun luar. Di sini kamu dapat mencari tahu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image