Mengenal Lebih Dalam F1 Esports Series, Game Balap Formula Paling Bergengsi di Dunia!

Games  
Logo F1 Esports Series (Sumber): Laman resmi formula1 esports series
Logo F1 Esports Series (Sumber): Laman resmi formula1 esports series

JAKARTA – Formula 1 merupakan ajang balap mobil Formula yang amat bergengsi, ditiap tahun nya Formula 1 selalu menghadirkan pertandingan yang amat sangat menarik. Drama, Pertengkaran antar driver, Overtake¸Crash, Strategi tiap tim yang dilakukan, selalu memberi warna para penggemar Formula 1.

Memasuki era Esports membuat Formula 1 melek akan hal ini, secara resmi pada tahun 2017 Formula 1 membuat ajang Turnamen Esport, Hal ini melibatkan video game resmi Formula 1 dan Komunitas pemainnya. F1 Memberikan jalan baru bagi para komunitas agar terlibat lebih dalam dengan olahraga Formula, dan pada tahun 2018 tim resmi Formula 1 bergabung dengan program ini untuk pertama kalinya untuk membentuk tim esports mereka sendiri untuk bersaing di kejuaraan Formula 1 Esports Series.

Kejuaraan besar yang diselenggarakan setiap tahun, dengan 10 tim resmi F1 yang diwakili oleh 30 pembalap, semuanya bertujuan untuk menjadi juara dan memenangkan bagian dari hadiah yang terus bertambah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kompetisi ini mencakup empat fase utama dengan tanggal yang telah ditentukan, Di lansir dari laman resmi f1esports.com (27/12/2023)`, berikut tahap kualifikasi seri F1 Esports yang dipersembahkan oleh Aramco yang telah diperluas hingga mencakup lebih banyak balapan, lebih banyak konten, dan lebih banyak peluang untuk lolos.

Video Game F1 2021 (Sumber): Laman resmi EA sports
Video Game F1 2021 (Sumber): Laman resmi EA sports

1. Kualifikasi, Kualifikasi terbuka yang diadakan pada bulan Oktober 22 > April 23 bagi siapa saja yang berusia di atas 16 tahun yang memiliki game resmi F1 2021 di PS4/5, Xbox One/Series S/X, atau PC. Kualifikasi menawarkan beberapa rute masuk ke seri ini.

2. Penantang (Challengers), Rute kualifikasi bulan Januari > Maret 2, untuk pembalap sim yang paling keranjingan. Kualifikasi Seri Penantang teratas bersaing dalam serangkaian balapan dalam format gaya Kejuaraan.

3. Pameran Profesional (Pro Exhibition), Juni 23, Pembalap tercepat dari rute kualifikasi memasuki tahap Pro Exhibition di mana Tim Resmi Formula 1 akan mencari bakat baru untuk seri Kejuaraan Pro 2022.

4. Kejuaraan (Pro Championship), September > 23 Desmber, Tim resmi F1 Esports bersaing dalam kejuaraan multi-ronde untuk menentukan Juara Dunia Konstruktor dan Pembalap Seri Esports F1

Player F1 Esports Series
Player F1 Esports Series "Blakeley" (sumber): Letrace.com

Dalam Kompetisi Esports yang bergengsi ini para player F1 Esports Series harus benar – benar menguasai F1 Simulator, yang membutuhkan tingkat kefokusan dan keterampilan yang tinggi, para player juga harus mempunya rasa peka terhadap kendaraan nya seperti di Lap berapa harus mengganti ban, lalu mengecek apa performa mesin baik – baik saja. Sudah seperti real balap F1 bukan?

Dilansir dari laman resmi Autosports.com (27/12/2023),

F1 Simulator DMG - 1 (Sumber): Laman resmi Autosports.com
F1 Simulator DMG - 1 (Sumber): Laman resmi Autosports.com

Harga F1 Simulator DMG – 1 dari Dynisma Company di bandrol dengan harga £2-3 million atau 40 – 60 Milliar. Dengan harga yang fantastis, DMG-1 memberikan tingkat bermain game F1 yang sangat menakjubkan, nyaman dan tampak seperti asli. Tetapi tenang saja bagi kalian yang ingin bermain game balapan mobil khususnya F1 menggunakan Simulator kalian dapat membeli nya di Online Shop manapun dengan kisaran harga 1jt an saja.

Sumber referensi diambil dari formula1esportseries.com & therace.com (27/12/2023)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Partner resmi Republika. Forever Esports merupakan media yang membahas 24jam tentang Esports di Indonesia maupun luar. Di sini kamu dapat mencari tahu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image