5 Pokemon Terfavorit di VGC 2023

Info Terkini  
Pokémon (Sumber: pokemon.com)
Pokémon (Sumber: pokemon.com)

JAKARTA - VGC 2023 adalah turnamen kompetitif Pokémon terbesar di dunia, yang menggunakan game Pokémon Scarlet dan Violet sebagai platformnya. Dalam turnamen ini, pemain harus memilih empat Pokémon dari delapan yang mereka bawa, dan bertanding dalam format pertempuran tim 4 lawan 4. Dengan lebih dari 900 spesies Pokémon yang tersedia, pemain memiliki banyak pilihan untuk menyusun tim mereka. Namun, ada beberapa Pokémon yang menonjol karena kekuatan, fleksibilitas, dan sinergi mereka dengan Pokémon lain. Berdasarkan data dari situs web resmi Pokémon dan Victory Road, berikut adalah lima Pokémon yang paling populer di VGC 2023.

IRON HAND

Iron Hand (Sumber: pokemon.com)
Iron Hand (Sumber: pokemon.com)

Pokémon bertipe Fighting dan Electric ini adalah salah satu Pokémon terkuat di VGC 2023. Dengan statistik serangan dan pertahanan yang tinggi, serta kemampuan Iron Fist yang meningkatkan daya serang gerakan bertipe Fighting, IRON-HANDS bisa menghancurkan banyak Pokémon lawan dengan satu pukulan. IRON-HANDS juga bisa menggunakan Dynamax, yang memberinya akses ke Max Knuckle, Max Steelspike, dan Max Guard, yang bisa meningkatkan statistik timnya atau melindungi dirinya dari serangan. IRON-HANDS juga bisa menggunakan Fusion, yang memungkinkannya bergabung dengan Pokémon lain untuk membentuk Pokémon baru dengan kekuatan yang luar biasa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

FLUTTER MANE

Flutter Mane (Sumber: pokemon.com)
Flutter Mane (Sumber: pokemon.com)

Pokémon bertipe Fairy dan Ghost ini adalah salah satu Pokémon tercepat dan tercantik di VGC 2023. Dengan statistik kecepatan dan serangan khusus yang tinggi, serta kemampuan Prankster yang memberinya prioritas pada gerakan status, FLUTTER-MANE bisa mengganggu tim lawan dengan berbagai gerakan seperti Taunt, Charm, Tailwind, dan Helping Hand. FLUTTER-MANE juga bisa menggunakan Gigantamax, yang memberinya akses ke G-Max Flutter, yang bisa menurunkan statistik pertahanan dan pertahanan khusus lawan. FLUTTER-MANE juga bisa menggunakan Holowear, yang memberinya pilihan pakaian holografik yang menarik dan menggemaskan.

LANDORUS THERIAN

Landorus Therian (Sumber: pokemon.com)
Landorus Therian (Sumber: pokemon.com)

Pokémon bertipe Ground dan Flying ini adalah salah satu Pokémon terlama dan terpopuler di VGC. Dengan statistik serangan dan kecepatan yang tinggi, serta kemampuan Intimidate yang menurunkan statistik serangan lawan, LANDORUS-THERIAN bisa menjadi ancaman besar bagi tim lawan dengan gerakan seperti Earthquake, Rock Slide, U-turn, dan Protect. LANDORUS-THERIAN juga bisa menggunakan Dynamax, yang memberinya akses ke Max Quake, Max Rockfall, dan Max Airstream, yang bisa meningkatkan statistik timnya atau mengubah cuaca. LANDORUS-THERIAN juga bisa menggunakan Choice Scarf, yang memberinya keuntungan kecepatan atas banyak Pokémon lain.

Ogerpon Wellspring (Sumber: international-pokedex.fandom.com)
Ogerpon Wellspring (Sumber: international-pokedex.fandom.com)

Pokémon bertipe Water dan Psychic ini adalah salah satu Pokémon terbaru dan terunik di VGC 2023. Dengan statistik serangan khusus dan pertahanan khusus yang tinggi, serta kemampuan Wellspring, yang memberinya efek yang berbeda tergantung pada jenis air yang ada di lapangan, OGERPON-WELLSPRING bisa beradaptasi dengan berbagai situasi. OGERPON-WELLSPRING juga bisa menggunakan Dynamax, yang memberinya akses ke Max Geyser, Max Mindstorm, dan Max Starfall, yang bisa mengubah cuaca, medan, atau aura. OGERPON-WELLSPRING juga bisa menggunakan gerakan khususnya, Wellspring, yang bisa mengubah jenis air yang ada di lapangan menjadi Fresh Water, Salt Water, atau Mineral Water, yang memberikan efek yang berbeda bagi timnya atau lawannya.

HEATRAN

Heatran (Sumber: pokemon.com)
Heatran (Sumber: pokemon.com)

Pokémon bertipe Fire dan Steel ini adalah salah satu Pokémon tersolid di VGC 2023. Dengan statistik serangan khusus dan pertahanan yang tinggi, serta kemampuan Flash Fire, yang memberinya imunitas dan peningkatan daya serang dari gerakan bertipe Fire, HEATRAN bisa menjadi tembok yang sulit ditembus oleh tim lawan. HEATRAN juga bisa menggunakan Dynamax, yang memberinya akses ke Max Flare, Max Steelspike, dan Max Wyrmwind, yang bisa meningkatkan statistik timnya atau mengubah cuaca. HEATRAN juga bisa menggunakan gerakan seperti Heat Wave, Earth Power, Protect, dan Substitute, yang bisa memberikan kerusakan, tekanan, atau perlindungan bagi dirinya atau timnya.

Itulah lima Pokémon yang paling populer di VGC 2023. Tentu saja, ada banyak Pokémon lain yang bisa digunakan dalam turnamen ini, dan pemain harus menyesuaikan tim mereka dengan gaya bermain dan preferensi mereka. Namun, dengan mengetahui kekuatan dan kelemahan dari Pokémon yang sering dipakai ini, pemain bisa mempersiapkan strategi dan kontra yang tepat untuk menghadapi mereka. Selamat bermain, dan semoga sukses!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Partner resmi Republika. Forever Esports merupakan media yang membahas 24jam tentang Esports di Indonesia maupun luar. Di sini kamu dapat mencari tahu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image