Merinding, Game Horor Unik yang Menggabungkan Mistik dan Religi

Review  
Gameplay Ghaib (Sumber: YouTube Rama Lazuardi)
Gameplay Ghaib (Sumber: YouTube Rama Lazuardi)

JAKARTA - Game horor buatan Indonesia memang tidak kalah menarik dan menantang dari game horor buatan luar negeri. Salah satu game horor lokal yang cukup populer adalah Ghaib, yang dibuat oleh mahasiswa ITB pada tahun 2012. Game ini mengangkat tema mistis khas Indonesia, dengan menghadirkan berbagai macam hantu seperti kuntilanak, pocong, dan tuyul.

Ghaib bercerita tentang seorang pemuda bernama Ikrar, yang mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil bersama adiknya, Alya. Saat sadar, Ikrar mendapati dirinya berada di sebuah hutan yang asing, dan adiknya menghilang. Ikrar pun berusaha mencari adiknya, sambil menghadapi berbagai rintangan dan teror dari makhluk ghaib.

Yang membuat game ini unik adalah cara mengusir hantunya. Pemain harus membaca ayat-ayat Al-Quran yang muncul di layar menggunakan mikrofon. Jika membaca dengan benar, hantu akan kesakitan dan menghilang. Namun, jika salah atau terlambat, hantu akan menyerang dan mengurangi nyawa pemain.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Game ini memiliki enam level yang harus diselesaikan, dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Selain melawan hantu, pemain juga harus menyelesaikan teka-teki, mencari barang, dan mengungkap misteri di balik kejadian tersebut. Game ini juga memiliki grafis yang cukup bagus dan efek suara yang menyeramkan.

Ghaib merupakan game horor lokal yang tidak hanya menguji nyali, tapi juga kemampuan membaca Al-Quran. Game ini juga bisa menjadi sarana edukasi dan dakwah, sekaligus menghibur para pecinta game horor.

Ikuti kami di Instagram dan tiktok @foreveresports.id agar kamu dapat mengetahui info terbaru seputar Esports di Tanah Air dan Internasional.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Partner resmi Republika. Forever Esports merupakan media yang membahas 24jam tentang Esports di Indonesia maupun luar. Di sini kamu dapat mencari tahu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image