Kisah Perjalanan Bang Alex Untuk Menjadi Youtuber PUBG Mobile Terkenal di Indonesia

News  
(Sumber: Instagram @bangalex0)
(Sumber: Instagram @bangalex0)

JAKARTA - Sudah pasti, tak ada yang tidak tahu tentang Bang Alex, seorang gamer yang meraih ketenaran berkat prestasinya dalam bermain PUBG Mobile. Keahliannya yang luar biasa dalam menguasai permainan membuatnya dikenal di kalangan gamer Indonesia, dan gaya bermainnya yang cekatan telah menjadi teladan bagi banyak orang. Dengan pengalaman bermain dan presentasi yang menarik, channel YouTube Bang Alex saat ini memiliki lebih dari 3,67 juta pelanggan.

Dulu, Bang Alex adalah seorang pemain biasa seperti yang lainnya, namun kemudian ia mulai aktif membuat berbagai konten di kanal YouTube pribadinya. Sekarang, Bang Alex telah menjadi sosok yang sangat populer berkat beragam konten yang dibuatnya serta live streaming yang aktif.

Bang Alex telah memainkan berbagai game, salah satunya adalah PUBG Mobile, dan hingga kini, ia masih aktif bermain game tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

· Nama: Imanuel Danang Pamungkas

· Asal: Cibubur, Jakarta Timur

· IGN: Bang Alex

· Instagram: @bangalex0

· Youtube: BANG ALEX

Pertanyaan yang sering muncul dari para penggemar dan penonton setia adalah tentang arti serta asal mula nama Bang Alex. Hal ini menarik karena nama aslinya sebenarnya adalah Imanuel Danang.

Ternyata, ada kisah menarik di balik nama panggilannya. Dalam satu video, Bang Alex berbagi bahwa panggilannya berasal dari masa-masa dia masih duduk di kelas satu SMP.

Dia diberi panggilan tersebut karena wajahnya sangat mirip dengan salah satu seniornya di SMP. Panggilan itu kemudian melekat padanya bahkan ketika ia sudah duduk di bangku kuliah. Karena kemiripannya yang luar biasa, nama panggilan itu bahkan dijadikan sebagai nickname dalam permainan.

(Sumber: YouTube BANG ALEX)
(Sumber: YouTube BANG ALEX)

Hobinya bermain game mulai "menggila" ketika Bang Alex terjun ke dunia GTA San Andreas saat masih SMA. Waktu yang ia habiskan untuk bermain game pun mulai memanjang.

Bang Alex bahkan sering bermain game selama lima jam sehari, bahkan sampai rela bolos sekolah demi mengejar hasratnya tersebut. Saat kuliah, ia bahkan dibelikan laptop dan diberikan game Dota oleh temannya.

Hobi yang semakin mendarah daging tampaknya semakin mendorong Bang Alex untuk mengejar karier di dunia game. Dia mengakui sebagai penggemar setia yang rutin melakukan streaming pada PUBG PC yang dimiliki oleh YouTuber Audrey FF.

Niat Bang Alex untuk terjun ke dunia streaming muncul sejak tahun 2013. Setelah bekerja selama lebih kurang tiga tahun di sebuah perusahaan, akhirnya ia memutuskan untuk beralih menjadi konten kreator. Keputusan ini akhirnya berhasil direalisasikan pada tahun 2017.

Di awal kariernya sebagai YouTuber, Bang Alex sempat mengalami masa depresi karena jumlah tayangan views yang sangat jauh dari ekspektasinya.

Ia hampir saja memutuskan untuk berhenti dan mengubur mimpi tersebut. Bahkan orangtua Bang Alex menyarankannya untuk kembali mencari pekerjaan di perusahaan seperti yang pernah ia lakukan sebelumnya. Dengan harapan yang tersisa, Bang Alex mencoba peruntungannya dengan membuat konten PUBG PC. Tanpa diduga, konten tersebut membuat jumlah penonton YouTube-nya meledak, yang membuat namanya terkenal hingga saat ini.

Ikuti kami di Instagram & TikTok @foreveresports.id agar kamu dapat mengetahui info terbaru seputar Esports di Tanah Air dan Luar.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Partner resmi Republika. Forever Esports merupakan media yang membahas 24jam tentang Esports di Indonesia maupun luar. Di sini kamu dapat mencari tahu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image