3 Game Seru untuk Merayakan Hari Imlek! Wajib Mainkan di Hari Spesial!

News  
(Sumber: Zaki Mulyono)
(Sumber: Zaki Mulyono)

JAKARTA - Gong Xi Fa Cai! Selamat Tahun Baru Imlek! Bagaimana perburuan amplop merah kalian hari ini? Meskipun mungkin tidak merayakan Imlek, tetapi kegiatan bermain game tentu akan tetap berlangsung, bukan? Spesial untuk hari ini, Forever Esports telah menyiapkan beberapa permainan dengan nuansa Imlek yang dapat kamu nikmati.

Tradisi Imlek seringkali terkait dengan mengenakan pakaian berwarna merah, pemberian angpao (uang yang dibungkus dengan kertas merah) sebagai hadiah, dan pementasan Barongsai. Barongsai merupakan tarian tradisional Tiongkok yang melibatkan penampilan dengan kostum yang menyerupai singa.

Berikut adalah game bertema Imlek yang cocok buat kalian mainkan ketika menyambut Hari Raya Imlek.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Ancient Life

Ancient Life (Sumber: Zaki Mulyono)
Ancient Life (Sumber: Zaki Mulyono)

Game life simulation simulator yang dibuat oleh Wingjoy Games ini memberikan pengalaman hidup sebagai masyarakat Tionghoa pada masa lampau dengan beragam tantangan yang harus dihadapi. Mulai dari mengikuti ujian kekaisaran, menjabat sebagai pejabat kekaisaran, mengadakan pernikahan, berburu, dan berbagai kegiatan menarik lainnya dapat dieksplorasi dalam permainan ini.

2. Baby Panda's Chinese Holiday

Baby Panda's Chinese Holiday (Sumber: Zaki Mulyono)
Baby Panda's Chinese Holiday (Sumber: Zaki Mulyono)

Game ini akan membawa kalian untuk mengenal kehidupan di Tiongkok, termasuk acara tahunan seperti Tahun Baru Imlek, Festival Lentera, Festival Perahu Naga, dan Festival Pertengahan Musim Gugur. Dalam permainan ini, kalian dapat memasak makanan untuk merayakan acara tradisional tersebut, seperti membuat kue beras. Selain itu, kalian bisa membantu panda-panda lainnya untuk memenangkan lomba perahu naga dalam festival yang diadakan.

3. Lion Dance: Endless Run

Lion Dance: Endless Run (Sumber: Zaki Mulyono)
Lion Dance: Endless Run (Sumber: Zaki Mulyono)

Game dari pengembang CHC Game Studio ini mengajak pemain untuk mengendalikan Barongsai yang terus berlari tanpa batas garis finish. Tugas kalian adalah memastikan Barongsai terus berlari, mencetak skor tertinggi, dan mencapai jarak tempuh lari yang maksimal. Selain itu, dalam permainan ini, kalian dapat mengganti kostum Barongsai dengan berbagai model yang tersedia di dalam game.

Ikuti kami di Instagram & TikTok @foreveresports.id agar kamu dapat mengetahui info terbaru seputar Esports di Tanah Air dan Luar.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Partner resmi Republika. Forever Esports merupakan media yang membahas 24jam tentang Esports di Indonesia maupun luar. Di sini kamu dapat mencari tahu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image