Mengungkap alasan Jacob yay keluar dari Cloud9, Pasca segera nya dimulai VCT2023

News  
Jacob yay di Event Tournament VCT 2023, (sumber): Akun resmi Twitter Cloud9
Jacob yay di Event Tournament VCT 2023, (sumber): Akun resmi Twitter Cloud9

JAKARTA - Setelah Cloud9 dipilih sebagai mitra yang mengikuti Liga Internasional VCT Amerika oleh Riot Games pada tahun 2022 tim tersebut menandatangani kontrak bersama dengan mantan pemain Versi 1 Jordan ‘Zellsis’ Montemurro dan pelatih kepala The Guard Matthew ‘mCe’ Elmore pada bulan Oktober.

Namun, tampaknya kemitraan ini tidak berjalan dengan baik. Baru-baru ini, beberapa laporan dirilis setelah tersingkirnya Cloud9 dari VCT LOCK//IN yang menyatakan bahwa Yay, dan kemungkinan anggota tim lainnya, dapat dilepaskan atau dipindahkan ke bangku cadangan. Kini, Cloud9 telah secara resmi mengonfirmasi rumor tersebut dan memberikan perspektifnya mengenai arah yang akan diambil organisasi selanjutnya.

Yay meninggalkan Cloud9 setelah kurang dari enam bulan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Cloud9 telah mengumumkan bahwa Yay akan meninggalkan skuad Valorantnya setelah menghabiskan lima bulan bersama tim tersebut.

CEO Cloud9 Jack Ettien dan sang pelatih Matthew "mCe" Elmore mengatakan dalam pernyataannya bahwa rilis Yay lebih berkaitan dengan masalah peran dalam tim dan masalah tersebut akan ditangani di masa mendatang. Pelatih kepala juga mengakui bahwa langkah tersebut mungkin tidak akan membuat tim menjadi lebih baik dalam jangka pendek dan bahwa skuad secara aktif mencari penggantinya.

yay atau biasa disebut Jacob yay, kehadirannya ini memang mengubah secara drastis performa dari tim Cloud9.

 Jacob yay saat di Event VCT2023 Sao Paulo (sumber): Akun resmi Twitter Cloud9
Jacob yay saat di Event VCT2023 Sao Paulo (sumber): Akun resmi Twitter Cloud9

Hal yang perlu digarisbawahi adalah kenyataan saat ini banyak tim yang sudah beralih dari Chamber ke Jett, tetapi yay masih memainkan Chamber pada VCT 2023 LOCK//IN lalu.

Namun begitu, pelatih mCe dengan jelas mengatakan keputusan ini tidak dibuat karena masalah kepribadian dan menyebutkan bahwa yay sebenarnya sudah cocok dengan tim.

Dilansir dari laman resmi Dot Esports (26/12/2023) mengabarkan bahwa pelepasan pemain tersebut dilakukan secara baik-baik oleh kedua belah pihak dan bukan karena alasan performa. yay akan memasuki pasar terbuka untuk pasukan Valorant tepat pada waktunya untuk jendela transfer pertengahan musim yang dimulai pada 6 Maret dan berlanjut hingga sebelum liga internasional VCT dimulai pada 25 Maret

mCe juga mengatakan dalam pernyataannya bahwa lebih banyak perpindahan roster mungkin akan dilakukan di masa depan.

Setelah pengumuman awal, yay mentweet bahwa dia akan membahas kepindahan tersebut melalui video atau streaming di masa mendatang dan mengatakan “masalah peran jelas menjadi alasan saya pergi dan tim dan pelatih pasti setuju dengan pemecatan saya.”

Hengkangnya yay sebelum gelaran VCT 2023 America League ini juga menimbulkan rumor baru terkait pemain yang akan mengisi posisinya.

Dikabarkan pemain-pemain seperti Marved, Hazed, dan Wardell menjadi nama yang paling sering disebutkan sebagai pengganti yay.

Sumber referensi Dilansir dari laman resmi DEXERTO.com & Dot Esport (26/12/2023)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Partner resmi Republika. Forever Esports merupakan media yang membahas 24jam tentang Esports di Indonesia maupun luar. Di sini kamu dapat mencari tahu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image