Tidak Disangka, Ternyata Selebgram Fadil Jaidi Pernah Menjadi Pro Player Mobile Legends

News  
Fadil Jaidi (Sumber: Instagram @fadiljaidi)
Fadil Jaidi (Sumber: Instagram @fadiljaidi)

JAKARTA - Fadil Jaidi adalah salah satu selebgram yang sedang viral karena konten-konten lucu dan menghibur yang ia buat bersama ayahnya. Namun, siapa sangka jika di balik wajah kocaknya, Fadil Jaidi ternyata pernah menjadi pro player Mobile Legends, game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sangat populer di Indonesia.

Fadil Jaidi memang dikenal sebagai seorang aktor cilik yang pernah bermain di beberapa sinetron, seperti Tawakal, Cinta Fitri, dan Anak Jalanan. Ia juga sempat merilis beberapa lagu, seperti Ku Jatuh Hati, Pembenaran Cinta, dan Ku Jatuh Cinta. Namun, seiring berjalannya waktu, Fadil Jaidi mulai beralih ke dunia media sosial dan menjadi seorang influencer.

Di media sosial, Fadil Jaidi dikenal sebagai seorang YouTuber, Instagrammer, dan TikToker yang memiliki banyak pengikut. Konten-kontennya tidak lepas dari keluarganya, terutama ketika ia menjahili ayahnya dengan berbagai cara. Fadil Jaidi juga sering membuat parody atau lelucon yang mengundang tawa. Saat ini, YouTube-nya memiliki 5,3 juta subscriber, Instagram-nya memiliki 10,5 juta follower, dan TikTok-nya memiliki 12,7 juta follower.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Fadil Jaidi dan Jeje Adriel (Sumber: ggwp.id)
Fadil Jaidi dan Jeje Adriel (Sumber: ggwp.id)

Namun, tidak banyak yang tahu bahwa Fadil Jaidi juga memiliki bakat bermain game, khususnya Mobile Legends. Ia pernah bergabung dengan tim esports milik Reza Arap Oktovian, yaitu WAW Esports bersama dengan Jeje Adriel. Tim ini dibentuk pada tahun 2019 dan bertujuan untuk mengembangkan industri esports di Indonesia.

Sayangnya, tim ini tidak berlangsung lama dan akhirnya dibubarkan oleh Reza Arap. Fadil Jaidi kemudian bergabung dengan tim baru yang juga dibentuk oleh Reza Arap, yaitu MORPH Team.

Fadil Jaidi Live Streaming bermain Mobile Legends (Sumber: YouTube Fadil Jaidi)
Fadil Jaidi Live Streaming bermain Mobile Legends (Sumber: YouTube Fadil Jaidi)

Fadil Jaidi bermain sebagai mid laner di tim ini dan menggunakan hero Lunox sebagai andalannya. Ia bahkan pernah mencapai top global Lunox di Mobile Legends. Namun, lagi-lagi tim ini tidak bertahan lama dan akhirnya bubar pada tahun 2020. Fadil Jaidi pun memutuskan untuk fokus pada karirnya sebagai influencer dan tidak lagi menjadi pro player Mobile Legends.

Meski begitu, Fadil Jaidi masih sering bermain Mobile Legends untuk bersenang-senang dan menghibur penggemarnya. Ia juga masih menyukai dunia esports dan mendukung perkembangannya di Indonesia. Fadil Jaidi merupakan salah satu contoh bahwa seseorang bisa memiliki banyak bakat dan minat yang berbeda, dan tidak perlu takut untuk mencoba hal-hal baru.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Partner resmi Republika. Forever Esports merupakan media yang membahas 24jam tentang Esports di Indonesia maupun luar. Di sini kamu dapat mencari tahu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image