Bukan EVOS atau RRQ, Ini Dia Tim nxl> Sang Kuda Hitam MPL ID Season 1

News  
Juara satu MPL ID S1 (sumber: Mobile Legends)
Juara satu MPL ID S1 (sumber: Mobile Legends)

JAKARTA – Mobile Legends Professional League (MPL) merupakan kasta tertinggi disetiap regional scene esports MLBB, turnamen ini selalu berhasil menyita banyak perhatian banyak orang baik diselenggarakan online maupun offline.

Namun disini MinEver akan membahas mengenai juara pertama di MPL ID Season 1, yaitu tim nxl>.

Tim nxl> dibentuk pada tahun 2005 oleh Richard Permana, tim esports ini termasuk sebagai salah satu tim esports tertua di Indonesia. Pada saat itu dunia esports Indonesia khusus nya pro scene MLBB dikejutkan dengan tim nxl> dengan gameplay mereka yang baik dan rapih.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Nama tim nxl> sendiri kerap dianggap sebagai underdog atau kuda hitam, mengingat ada tim – tim esports besar yang bergabung MPL ID S1, seperti EVOS Esports yang berisikan pemain – pemain top global Mobile Legends, JessNoLimit dan Oura, RRQ dan Bigetron PK.

Sebelum bergabung di tim nxl>, ternyata para roster sudah membentuk komunitas yang bernama Roxy. Namun ada juga roster nxl> yang berasal dari luar komunitas seperti Billy yang bertemu tim nxl> di dalam permainan. Namun siapa sangka para roster tim nxl> ternyata masih ber status pelajar sehingga mereka perlu ijin orang tua apabila ingin mengikuti suatu turnamen.

Berikut roster nxl> di ajang MPL ID S1 2018:

Roster tim nxl> MPL ID S1 (sumber: MPL Indonesia)
Roster tim nxl> MPL ID S1 (sumber: MPL Indonesia)

· Afrindo Valentino: G

Role: Midlane

Hero Signature: (Harley, Kagura)

· Fadhil Abdurrahman: Rave

Role: EXP Laner

Hero Signature: Chou, Zilong

· Joshuo Darmawansyah: LJ

Role: Roamer

Hero Signature: Grock, Akai

· Agung Tribowo: Billy

Role: Jungler

Hero Signature: Fanny, Alpha, Hayabusa

· Supriadi Dwi Saputra: Watt

Role: Gold Lane

Hero Signature: Moskov, Bruno

· Handika Sury: Slurp

Role: Roamer

Hero Signature: Estes, Angela

Pada laga final MPL ID S1, tim nxl> yang dijuluki sang kuda hitam menjalani pertandingan sengit lima game melawan EVOS Esports, dimana terjadi balas – balasan dengan skor 2 – 2 sama.

Dengan skor imbang 2=2 sama, game kelima menjadi penentu yang berhak menjadi sang juara MPL ID S1.

Di game kelima tim nxl> menggunakan formasi hero akai yang digunakan oleh Rave, Karrie oleh Watt, Saber oleh Billy, Jawhead oleh LJ, dan Cylops oleh G.

Sedangkan EVOS menggunakan formasi Hero Grock oleh Donkey, Lancelot oleh Oura, Hylos oleh IOS, Yi Sun Shin oleh Kneer, dan alpha oleh JessNoLimit.

Dengan kekompakan dan strategi yang dimiliki tim nxl>, maka nxl> berhasil keluar sebagai juara MPL ID Season 1 setelah mengalahkan EVOS Esports dengan skor 3 – 2.

Tim nxl> berhasil menjadi juara MPL ID S1 (sumber: MPL ID)
Tim nxl> berhasil menjadi juara MPL ID S1 (sumber: MPL ID)

Tim nxl> berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 506.523.000,-. Dan tim nxl> berhasil mencatatkan diri ke dalam catatatan sejarah baru Land of Dawn sebagai sang raja MPL ID Season 1.

Ikuti akun resmi Forever Esports.Id di Instagram dan Tiktok. Untuk mendapatkan kabar terkini seputar esports di Tanah Air dan Internasional.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Partner resmi Republika. Forever Esports merupakan media yang membahas 24jam tentang Esports di Indonesia maupun luar. Di sini kamu dapat mencari tahu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image