Pemenang Generasi Top Series Akan Dapatkan Golden Tiket ke Free Fire Nusantara 2024

News  
sumber: foreveresports.Id)
sumber: foreveresports.Id)

JAKARTA--Esport di Indonesia mengalami peningkatan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu cabang esport yang populer di kalangan anak muda adalah Free Fire. Banyak turnamen Free Fire digelar demi mendukung lahirnya atlet-atlet esports.

Wings Food bersama Free Fire Indonesia menggelar turnamen Free Fire yaitu Generasi Top Series. Setelah melalui proses kualifikasi dengan peserta ribuan anak muda babak final akhirnya digelar di Emporium Pluit Mall, Jakarta, Ahad (7/1/2024). Pemenang akan mendapatkan golden tiket untuk bertanding di ajang Free Fire Nusantara Series 2024 menuju PRO player di Free Fire World Series Indonesia Spring 2024.

Coach EVOS Divine & Ex-Pro Player Free Fire Indonesia, Muhammad Farchan Ridha atau akrab dikenal sebagai Manay membagikan pengalamannya serta tips di babak final. Menurutnya tekun dalam berlatih sebuah keharusan jika ingin menjadi atlet pro-player. Tujuannya agar atlet bisa membaca permainan dan strategi lawan sehingga kemampuan bermain pun perlahan akan meningkat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

sumber: (foreveresports.Id)
sumber: (foreveresports.Id)

"Sering-sering mereview lagi dari pertandingan-pertandingan yang sudah dilakukan sebelumnya supaya bisa belajar dan atur strategi ke depannya," ujar Manay.

Kemudian Manay mendorong agar bergabung ke komunitas esports untuk belajar dari sesama pemain sekaligus memperkaya pengetahuan dari masukan lewat main bareng (mabar). Menurutnya dalam berlatih atau bermain diusahakan menciptakan suasana nyaman dan menjaga kefokusan.

Brand Manager TOP Coffee, Fransisca Vania Harista mengatakan sejak lahir di tahun 2012, TOP Coffee terus berinovasi dan mengikuti tren untuk selalu dekat dengan konsumen baik dari sisi rasa maupun kegiatan yang mendukung anak muda menjadi generasi bagus. Dan melihat tren esports, TOP Coffee bangga dapat mendorong bakat anak muda ke arah yang lebih serius menuju PRO Player esports.

"Dengan harapan, ajang ini dapat menjadi batu loncatan bagi para anak muda di bidang esports dan dapat mengharumkan nama Indonesia, seharum aroma TOP Coffee," katanya.

Free Fire merupakan game Battle Royale yang dikembangkan oleh Garena untuk platform mobile Android dan iOS. Mode battle royale Free Fire, mempertemukan 50 pemain di satu map yang sama untuk saling bertarung dan bertahan menjadi tim terakhir.

Sebelum masuk ke babak final, tahap kualifikasi ajang Generasi TOP Series sendiri telah digelar sejak Oktober 2023 dengan mengunjungi 10 kota di Indonesia (Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Sumatera Barat). Tiga pemenang dari tiap kota selanjutnya mengikuti babak final Generasi TOP Series di Jakarta.

Kabid Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Debora Imanuella mengapresiasi atas terselenggaranya babak final Generasi TOP Series. Menururnya ajang ini menambah wadah bagi talenta-talenta baru untuk lebih naik daun dan dapat mengasah kemampuan bermainnya dengan mental kompetisi yang baik.

"Harapannya, ajang seperti ini dapat memacu semangat anak muda dan mencetak generasi top, generasi yang unggul di bidang esports untuk Indonesia di ajang internasional,” tuturnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Partner resmi Republika. Forever Esports merupakan media yang membahas 24jam tentang Esports di Indonesia maupun luar. Di sini kamu dapat mencari tahu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image