Daftar Map VALORANT di Tahun 2024, 7 Map digunakan di Scene Kompetitif!

Games  
Agent Jett VALORANT (sumber: enjpgwallpaper.com)
Agent Jett VALORANT (sumber: enjpgwallpaper.com)

JAKARTA - VALORANT adalah game ber genre First – Person Shooting (FPS) buatan Riot Games yang sudah ada sejak 2020 lalu. Sudah 4 tahun berjalan game ini memiliki pro scene dan gameplay yang baik. Begitu juga dengan map nya, sudah begitu banyak map yang diproduksi VALORANT, mulai dari map yang paling disukai para pemain hingga yang mereka tidak sukai.

Hingga 2024 sudah ada total 10 map dengan 7 map aktif dipakai pada scene kompetitif.

Map Pearl (sumber: Valorant)
Map Pearl (sumber: Valorant)

Penasaran dengan map di VALORANT saat ini? Yuk, simak artikel berikut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jumlah Map di VALORANT saat ini

· Ascent

· Bind

· Breeze

· Haven

· Icebox

· Lotus

· Split

· Sunset

· Pearl

· Fracture

Untuk saat ini Haven, Fracture dan Pearl sedang direnovasi dan kembali dirilis di waktu yang akan datang. Maka dari itu digantikan dengan map Icebox.

Apa saja Map VALORANT yang dipakai di scene kompetitif?

1. Ascent

Map Ascent (sumber: Valorant.gg)
Map Ascent (sumber: Valorant.gg)

Yang pertama ada Ascent, map ini merupakan salah satu map favorit para pemain VALORANT di seluruh penjuru dunia. Memiliki desain map ala Venesia – Italia, yang membuat map ini menjadi paling sering dicari oleh para pemain VALORANT ketika bermain. Selain itu map ini menghadirkan pertempuran jarak menengah hingga jarak dekat.

2. Bind

Map Bind (sumber: Valorant)
Map Bind (sumber: Valorant)

Menghadirkan map yang unik, yaitu pemain dapat melakukan teleporter disekitar medan tempur. Kehadiran teleporter dapat membantu pemain agar lebih hemat waktu untuk melakukan rotasi. Bind adalah map yang menawarkan permainan yang lebih keras, pemain harus selalu siap dan siaga karena hal – hal tidak terduga bisa saja terjadi di medan tenmpur Bind.

3. Icebox

Map Icebox (sumber: Valorant)
Map Icebox (sumber: Valorant)

Icebox adalah map VALORANT dengan tema medan tempur dingin. Memiliki berbagai area yang unik serta map ini kembali dengan fitur perubahan yang menarik bagi para pemain. Map ini kesukaan MinEver juga loh!.

4. Breeze

Map Breeze (sumber: Valorant)
Map Breeze (sumber: Valorant)

Breeze adalah map dengan tema Pantai, tampilan yang indah dengan jarak pandang yang jauh membuat Breeze menghadirkan tantangan bagi para pemain yang ahli dalam hal serangan jarak jauh. Banyak dari pemain yang menggunakan Sniper dan menguji aim jarak jauh nya di map ini.

5. Lotus

Map Lotus (sumber: Valorant)
Map Lotus (sumber: Valorant)

Lotus adalah map dengan 3 site kedua di VALORANT, memiliki desain map yang kecil serta memiliki fitur unik yaitu pintu dapat berputar di site A dan C dan tembok yang bisa dihancurkan di main A dan A link membuat map ini menyediakan berbagai opsi strategi serta tantangan bagi para pemain.

6. Split

Map Split (sumber: Valorant)
Map Split (sumber: Valorant)

Split mambawa tema urban dan komplek dengan berbagai fiturnya. Menghadirkan jalur – jalur yang sempit, membuat pengalaman taktis yang berbeda. Para pemain harus beradaptasi dengan tantangan – tantangan yang dihadirkan di map ini.

7. Sunset

Map Sunset (sumber: Valorant)
Map Sunset (sumber: Valorant)

Di urutan terakhir ada Sunset, map ini bisa dibilang baru dengan desain klasik dua site. Yang membuat map ini menarik ialah dengan 2 site spike nya tetapi memiliki 3 jalur area yang berbeda, serta memiliki pintu seperti di map Ascent membuat medan semakin menarik.

Itulah dia daftar map VALORANT yang digunakan di scene kompetitif, favorit kamu yang mana nih?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Partner resmi Republika. Forever Esports merupakan media yang membahas 24jam tentang Esports di Indonesia maupun luar. Di sini kamu dapat mencari tahu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image